Kekeringan Akibat Global Warming

earth-snoopy_sophie-32847173-2560-1600Jika kita membicarakan tentang pemanasan global tidak ada habis-habisnya karena dibumi kita ini sudah dipenuhi oleh gedung-gedung tinggi yang mendominasi rumah kaca.

Salah satu penyebab pemansan global yang sangat mempengaruhi kehidupan manusia adalah kekeringan.karena bagian dari penduduk didunia kita adalah berpenghasilan dengan bercocok tanam,jika bumi kita ini dilanda kekeringan maka sebagian penduduk dunia akan merasa terpengaruhi oleh pemanasan global.

Kerusakan dimuka bumi kita ini tidak hanya berupa kekeringan dan gempa tetapi lebih dari sekedar itu,secara garis besarnya menurut saya global worming adalah meningkatnya suhu bumi yang disebabkan oleh pemanasan global.

Bencana kekeringan ini sudah terasa ditahun-tahun yang akan datang jika kita tidak mengurangi pembangunan rumah kaca karena pemanasan global itu sangat membahayakan kita semua,bencana kekeringan sudah melanda bumi kita sejak tahun belakangan ini karena pemanasan global tersebut sudah mengancam kehidupan manusia.

Yang lebih merasakan kekeringan itu adalah para-para penduduk yang bercocok tanam dimuka bumi kita ini,karena dengan sangat mempesatnya pemanasan global  maka penghasilan dari para penduduk akan berkurang.

Manusia menghadapi kemungkinan kekeringan yang terus meluas dalam beberapa dekade nanti, tapi ancaman ini belum mendapat perhatian serus dari masyarakat dan komunitas peneliti perubahan iklim.Sebagian besar Afrika, Amerika Latin dan Timur Tengah serta sebagian Asia, Amerika Serikat dan Eropa selatan akan dilanda kekeringan parah. Sementara wilayah-wilayah yang berbatasan dengan Laut Mediterania akan merasakan kekeringan yang belum pernah dialami sebelumnya.“Kekeringan ini akan berdampak pada pertanian, sumber air, turisme, ekosistem dan kesejahteraan manusia”

Sesungguhnya seper tiga dari bumi kita ini adalah lautan maka dari itu mustahil bagi kita manusia yang hidup dibumi kita ini merasa kekeringan,manusialah yang menyebabkan itu semua.

Besarnya dan frekuensi kekeringan yang terjadi terlalu besar jika hanya disebabkan karena variabilitas alam sendiri. Hal ini jelas kabar buruk bagi wilayah yang telah mengalami kekurangan air karena akan sulit mengembalikan kondisi menjadi normal.

Maka dari itu maka marilah kita untuk menjaga bumi kita ini dari pemanasan global. Yang lebih merasakan itu semua adalah anak cucu kita,jika kita tidak ingin melihat anak cucu ini merasakan ketidak nyamanan.

STOP GLOBAL WARMING DARI SEKARANG

Leave a comment